Save data, watch films offline
with our app

INSTALL

KLAKLIK 

Drama

Skenario Film Surat Cinta Untuk Kartini

Sinopsis “Surat Cinta Kartini”

Sarwadi adalah tukang pos yang hidup di tahun 1900 dan kerap bertugas mengantar surat-surat ke rumah Bupati Jepara, yang tak lain adalah R M Adipati Ario Sosroningrat , Ayah R.A. Kartini. Kartini bersama kedua adiknya Roekmini dan Kardinah mempunyai impian yang sama. Mereka ingin menjadi guru.

Pada suatu ketika Sarwadi bertemu dengan Kartini. Dia langsung kagum akan kecerdasan dan sifat rendah hati Kartini. Kekaguman itu bertambah ketika Sarwadi tahu bahwa Kartini mempunyai hati untuk nasib perempuan Jawa.

Setelah mengenalkan Ningrum, anak Sarwadi yang berusia 8 tahun, Sarwadi dan Kartini makin sering bertemu. Ini karena Ningrum dan teman-temannya menjadi anak didik Kartini dan 2 adiknya.

Setelah 3 tahun mengenal Kartini, Sarwadi menyaksikkan secara langsung pergulatan perjuangan Kartini. Banyak orang di masa itu tidak dapat mengerti apa yang sebenarnya yang diperjuangkan Kartini,termasuk Sarwadi. Terlebih ketika Kartini memutuskan menikah dengan Bupati Rembang.

Sampai akhirnya Sarwadi sadar, pengorbanan Kartini teramat mulia. Semuanya demi mewujudkan cita-cita Kartini dari dulu yaitu, memajukan pendidikkan kaum wanita.

... (more)

Share

Rekomendasi