Try new experience
with our app

INSTALL

Beat Stones Story 

Chapter 2

  Pada saat itu pemusik tua dari grup musik sudah siap di stage dan salah satu utarakan belasungkawa terhadap alm Daeng Tata yang pernah mengukir kisah cinta yg menghidupkan kafe itu Grup musik itu menyanyikan lagu ciptaan kakek dan neneknya Aulia. Lagu itu mengkisahkan jangan pernah takut dengan cinta karena itu semuanya atau tidak sama sekali. Makna lagu itu ternyata menjadi pesan terakhir untuk Aulia, Aulia pun terharu meneteskan air mata yang meleleh diatas barungko yang belum dimakannnya Ditulis di kafe BeatStones Panakukang Makassar Pertengahan Juni 2021 BEAT STONE MOVIE episode 02 A little beat music with stones drama Plotting Story EPISODE ke 02 MAPACI BERDARAH Ide cerita dan Penulis : Teguh Santoso Grup band memasuki kafe Beat Stones melalui beberapa pengunjung. Mereka membawa beberapa alat music langsung menuju ke belakang stage. 

  Di belakang stage TONA utarakan permintaan maaf kalau ini pementasan terakhirnya soalnya dia mau menikah dan tidak diperbolehkan keluarga bermain music tapi harus mengurus rumah tangganya. Karena beberapa hari lagi mau MAPACI. Sekilas TONA melihat calon suaminya melewati grup band bersama lelaki memasuki tempat tertentu. TONA mengikutinya. Calon suami TONA terlihat bermesraan dengan lelaki yang hampir terkesan seperti perempuan.TONA memergoki calon suaminya ciuman dan ternyata dia berciuman dengan pria juga. TONA merasa jijik dan memarahi calon suaminya itu. Dan TONA akan membatalkan pernikahannya dari pada harus berumah tangga dengan lelaki yang menyukai sesame jenis. Dia tidak mau hanya dijadikan boneka. Pertunjukan music grup band segera dimulai. Masing-masing mengambil posisi. Tapi TONA berkecamuk hatinya. Permainan music dimulai tampak TONA tidak focus bermain music. Dia mohon maaf pada semua dan meninggalkan stage kafe beat stone. Teman-teman mengejarnya. 

  Tapi JN menghentikan dan memohon teman-temannya tetap bisa pentas. Di Apartement mewah, TONA memarahi OJ calon suaminya. Janji yang diucapkan akan ditagih sampai mati. Dan niatnya membohongi akan berakibat lebih buruk dari yang disangkakan. TONA merasa dimanfaatkan. Ditipu OJ yang janji akan menikahi mengaku normal ternyata suka sesama jenis. Dan janji hidup normal berumah tangga rupanya hanya untuk kedok menutupi kelainan seksualnya terhadap keluarga besarnya. Jangan sembarang bicara kalau tidak dapat menepati. Semua kan berbalik ke keluargamu nanti. Bahkan bisa lebih buruk lagi. Tapi OJ tidak bisa merubah takdir dasarnya. Dia terus minta tolong jangan hancurkan pernikahan. TONA mengancam jangan mudah berjanji lagi karena mulutmu harimaumu. OJ menangis memohon untuk tetap bisa melakukan mapaci bahkan segala yang OJ punya akan diberikan padanya. TONA meninggalkan OJ sendirian. BEACH STONE KAFE tepi laut diramaikan teman-teman grup band TONA sedang membujuk Tona untuk tetap melangsungkan mapaci jangan bikin malu keluarga, toh setelah nikah bisa ceraikan itu si homo. Tona tetap tidak mau. Bahkan dia meninggalkan teman-temannya dan berjalan menuju ke ujung pantai ingin menyendiri. Di ujung pantai bebatuan, TONA menenangkan diri. 

  Tak jauh dari situ ada PEMANCING IKAN berambut gondrong menyerupai John Lenon. Karena patis pancingnya menyangkut di rambutnya. TONA berusaha menolongnya dan terjadi pembicaraan. John Lenon tau kalau Tona lagi sulit memutuskan. Menurut John Lenon “jangan pernah tunjukkan kebencianmu atau dendammu pada orang lain. Karena apa yang dilakukan dibumi, tercatat dilangit dan tak terhapuskan. Lakukan kebaikan-kebaikan sekalipun orang lain memanfaatkanmu karena langit akan memberikanmu barokah”. Tona tercenung. Acara Mapaci pun berlangsung, semua perangkat sudah dipersiapkan. Tona sedang dirias. Dan OJ sedang memakai jas pengantin. Tanpa disadari seseorang misterius menyusup kedalam acara tersebut. OJ menujut ke toilet, diikuti sosok misterius itu. Didalam toilet, OJ langsung ditusuk sosok misterius itu. Begitu OJ terjatuh di lantai. Sosok Misterius itu ternyata pacar homo OJ. Dia tidak terima OJ telah membohongi pacar homonya. 

  Saat TONA hendak selesai dirias terdengar suara wantia menjerit ketakutan. Semua orang panic karena ada yang membunuh OJ dengan sadis. Pembunuh OJ bersimbah dari diseluruh baju dan celana nya melewati beberapa tamu mapaci. Tona pun sangat terkejut dengan kejadian itu. Appikru naiki ri langika CASH OF CHARACTER TONA/NANA wanita cantik musisi 28 tahun OJ pria brtampan bersih rapi homo 35 tahun PACAR OJ pria maco bertato elegan 35 tahun OPA JOHN LENON pria tua 50 tahunan gondrong kempot tinggi unik GRUP BAND TONA (JN, AW, KD, WB) LOKASI SINONIP KAFE BEACH STONE APARTEMENT/HOTEL RUMAH MEWAH Ditulis di kafe BeatStones Panakukang Makassar Pertengahan Juni 2021 BEAT STONE MOVIE A little beat music with stones drama PLOTTING Synopsis EPISODE ke 03 SILARIANG ANAK SINGKONG Ide Cerita & Penulis: Teguh Santoso Lalingka Sutte ABG hitam khas Mandar Makasar anak yatim piatu ikut pamannya di sebrang pelabuhan Makasar. Sutte sering dipanggil MJ karena gayanya kayak Michael Jackson tapi hobinya makan singkong, bahkan singkong mentahpun kadang dimakannya. Hari-hari dia jualan tissue bersama teman SD nya bernama Cinik Tonja. 

  Cincin, cewek ABG autis yang hobi menulis puisi. MJ cita-citanya setinggi langit seperti semangat Presiden Soekarno ; Gantungkan Cita-citamu Setinggi langit Suatu saat dia jualan tissue di pusat kota Makasar. Pada Kafe Beat Stone, MJ sutte melihat di stage wanita cantik seperti bidadari nyanyi penuh menawan. MJ Sutte penasaran ingin mengenal wanita cantik itu. MJ menyuruh Cincin untuk pulang duluan. MJ ingin mengikuti dimana rumah wanita cantik itu. Ternyata yang mengikuti wanita itu tidak saja MJ tapi ada Bapak-bapak, Om-om, Kakek-kakek maupun ABG lainnya juga dari berbagai arah mengikuti wanita cantik itu. MJ berhasil menyusup ke rumah wanita cantik itu. Dia mendengarkan pembicaraan dari telfon wanita cantik itu kalau wanita cantik itu ternyata berdarah biru. Dia hanya ingin menikah kalau bertemu pria vokalis yang bagus suaranya dan bisa menggetarkan hatinya. 

  Tangan Cincin ditarik-tarik melalui lorong-lorong dan diajak masuk kedalam toilet usang. MJ ingin menyanyi didepan Cincin. MJ ingin pendapat Cincin bagaimana suara dia bernyanyi tapi Cincin justru langsung pingsan karena toilet itu bau banget. Cincin mengeluarkan jaket kulit, celana jean sobek, kaos singlet gaul lengkap dengan kacamatanya. MJ sute mengenakan semua pakaian yang dibawakan Cincin. Bahkan Cincin membantu merias wajah MJ supaya menarik. MJ Sutte berjalan bersama Cincin melewati baliho bergambar wanita cantik lalu MJ berhenti memandangi poster konser Wanita Cantik itu. Dia berkhayal sedang pemotretan bersama wanita cantik itu dan poster dirinya bersama wanita cantik itu dipasang di mana-mana. 

  Cincin menepuknya. MJ kaget lalu mencium poster wanita cantik itu, hal itu diperhatikan Cincin. MJ menyuruh Cincin membujuk supaya mengijinkan MJ tampil di kafe BEAT STONE. Cincin memohon Manager Kafe supaya memberi kesempatan MJ Sute menyanyi sampai Cincin menangis2 hingga Manager Kafe iba akhinrya mengijinkannya. MJ Sute menyanyi di stage bertepatan Wanita Cantik itu memasuki kafe. Deg-deg an aja hati MJ. MJ berusahanya nyanyi sebagus mungkin tapi Wanita itu memperhatikan sebentar kemudian menangis menghambur menuju toilet. MJ mengikutinya. MJ mendengarkan kalau Wanita Cantik itu bertelfon mengutarakan kalau dia terharu mendengar lagu sedih dan ingin bisa jatuh cinta lagi tapi tidak bisa. Tak lama temen wanita cantik menjemputnya mengajaknya pulang. MJ sute bertanya bagaimana membuat wanita cantik jatuh cinta padanya. 

  Cincin diminta pura-pura jadi wanita cantik itu dan di rayunya. Cincin mengingatkan jangan mimpi terlalu tinggi kalau gagal sakit hatinya. MJ sute ingin menunjukkan kalau dirinya mau merayu wanita itu sampai mereka saling jatuh cinta dan akan mengajaknya SILARIANG. Mendengar itu Cincin pingsan lagi. MJ Sute memberikan nafas buatan. MJ memberikan pertolongan detak jantung tapi tetap tak bergeming. Cincin dibawa ke RS dengan naek becak. Dalam perjalanan, Cincin memberikan lirik lagunya. MJ Sute menyemangati Cincin supaya segera sembuh, dia juga minta didoakan supaya bisa berhasil mendapatkan wanita cantik itu. Sesampainya di Kafe, MJ Sutte melihat wanita cantik itu menyanyikan lagu. MJ berkhayal bernyanyi bersama Wanita Cantik itu. Bernyanyi duet penuh mesra. Sampe berpegangan tangan dan berpelukan nyanyinya. Tapi begitu sadar ternyata dia berpelukan sama Nenek-2 penjual tisu.