Try new experience
with our app

INSTALL

Warna Hati 

Chapter 4

TAVITA

Menurut kamu sendiri harus bagaimana baiknya

 

LANDO

Komersial itu bukan tabu

 

TAVITA

Tapi kenapa kamu memilih solidaritas

Sorry atau kamu bagian dari non komersial itu

Atau apa kalau buat kamu sendiri

Sikap, prinsip… atau mmm sorry to say some…excuse

 

LANDO

Sekarang saya mau nanya. Lagu itu buat apa sih

 

TAVITA

Menghibur orang, memberi semangat

Emm .. segala ungkapan manusia

 

LANDO

Jika seseorang bingung memilih 

siapa pasangan hidup yang tepat untuk hatinya

Apa Tuhan bisa memberi jawaban langsung padanya, 

sehingga hidup ini begitu mudah

 

TAVITA

Nyindir apa sentimen

 

LANDO

Tunggu dulu.. tunggu.. 

Kalau lewat lagu tentang pilihan seseorang

Sehingga bisa meyakinkan siapa saja yang sedang bingung akan pilihannya

Dan lagu itu menyadarkan supaya bisa tepat ia memilih

Lagu itu selain menghibur dan keberpihakan pada seseorang

Itu apa namanya

 

TAVITA

Hidup seseorang terselamatkan oleh lagu

 

LANDO

Wow sehebat itukah?

 

TAVITA

Tapi itu belum menjawab pertanyaanku

 

LANDO

Mau itu lagu jenis komersial atau lagu itu dengan kemasan seni

Tujuan lagu itu setidaknya bukan hanya menghibur

Komersial itu bukan hanya hiburan, tapi selalu ada sesuatu didalamnya

 

TAVITA

What the point?

 

LANDO

Kamu pernah merasa jatuh cinta tapi keluargamu tidak setuju

Karena yang kau cintai itu miskin, tidak punya kerjaan tetap

Terbayang hidup susah dengan kekurangan materi?

 

TAVITA

Please jangan nyidir terus

 

LANDO

Solidaritas itu seperti keluarga, berat untuk sebuah keputusan

Karena ada ikatan, kita tidak bisa meninggalkan Dino begitu saja

Seiring waktu, Icha vokalisnya harus menikah 

Suaminya kaya tidak boleh lagi dia nyanyi

Akhirnya semua misah masing-masing

Aku coba lagi ajuin album solo, ke produser itu lagi

tapi produser itu jawabnya lain

 

TAVITA

Selera pasar sudah berubah

Dunia sudah berubah, music juga harus berubah

 

LANDO

Bukan

TAVITA

Lantas

 

LANDO

Produser itu bilang, Lando kamu punya pacar

 

TAVITA 

Produser itu cewek?

 

LANDO

Udah berumur sih tapi bodynya masih bagus, cantik pula

 

TAVITA

Dan kaya, kalau kamu jadi suaminya 

Bisa rekaman banyak album, cocok tuh

 

Lando mencandai Tavita dengan bermuka horny kesal, Tavita mengobok wajahnya yang bikin sebel itu tapi mencium telapak tangan Tavita sehingga Tavita tidak berlama memegangi wajah Lando

 

LANDO

Ini dukungan apa bener-bener kamu cemburu

Coba dengerin dulu

 

TAVITA

Kenapa gak nikah aja sama dia

 

LANDO

Istri orang masak mau dinikah

 

TAVITA

Tuh kan, coba masih single kamu sikat juga

 

LANDO

Mau dengerin ceritanya gak?

 

TAVITA

Terus.. terus..

 

LANDO

Aku bilang gini

Saya punya pacar Bu Pia, tapi apa hubungannya dengan lagu2 saya

Produser itu bilang, nikahi pacarmu, rasakan pernikahanmu

Nanti lagu-lagu mu baru bener

 

TAVITA

Kamu jawab apa

LANDO

Aku belum bilang apa-apa

Produser itu ngomong lagi, jangan pacarin perempuan yang gak mau diajak nikah

Jangan pacarin perempuan yang masih bingung memilih yang kaya apa yang miskin

 

TAVITA

(Ketawa) ngarang… kali ini kamu ngarangnya kelewatan

(ngakak) Ogah.. ogah cerita picisan… sialan kamu

Didengerin serius malah ngebanyol

 

LANDO

Ini serius Ta, apa kamu mau jadi istriku?

 

Lando meletakan cincin emas diletakan di meja depan Tavita, dia terhenti tertawa dan menjadi serius.