Try new experience
with our app

INSTALL

Ikatan Hati Rayna&Reyhan 

BAB 3 ikatan hati Rayna&Reyhan

Rayna keluar dari mobil bersama dengan Rayhan..

Mereka berdua ada didepan sebuah rumah 2 lantai yg cukup besar dan mewah..


 

Mari masuk ajak reyhan...


 

Rayna pun masuk sambil membawa koper bajunya..

Dengan rasa yg sangat asing..

Rayna pun masih bingung harus berlaku seperti apa...


 

Ray..

Panggil Reyhan..


 

Iya mas,,jawab rayna..


 

Kamar kamu dibawah..

Dan kamar aku di atas ya...


 

Rayna terdiam.

Maksudnya mas?

Kita kan sudah menikah..


 

Kenapa harus beda kamar?


 

Kamu mandi aja dulu nanti setelah selesai beres2 kita ngobrol diruang makan...

Ucap Reyhan...


 

Rayna,,merasa sesak tapi masih bingung..

Dan iya langsung masuk kedalam kamar..

Dan mulai mandi dan beberes..


 

Tak lama setelah siap rayna dan reyhan pun bertemu di ruang makan...


 

Rayna duduk terdiam dan menundukkan kepalanya

Karena semakin tidak paham dengan kondisi ini..


 

Tak lama reyhan bersuara...


 

Ray,,saya tau kita sudah menikah dan menjadi suami istri..

Tapi ada satu hal yg harus saya jelaskan..

Dan mungkin ini jadi pertanyaan mu juga.


 

Perkenalan kita begitu singkat bukan..

Bahkan saya dan kamu tidak saling mengenal lalu menikah...??


 

Rayna hanya mengerutkan keningnya iya sungguh bingung harus apa...


 

Iya lanjutkan jawab rayna..


 

Reyhan pun melanjutkan bicara nya...


 

 Iya,, pernikahan ini terjadi atas keputusan sepihak..

Karena orang tua saya sangat berhutang budi kepada om kamu di masa lalu..


 

Dan kamu tau kan pernikahan dengan keputusan sepihak apa rasanya..

Saya tidak mencintai kamu..


 

Tidak terasa air mata rayna terjatuh..

Hatinya terasa tersayat..karena dia berharap hari ini adalah hari kebahagiaan nya..

Namun malah sebaliknya..


 

Dengan posisi menunduk dan coba mengusap air matanya..

Rayna mencoba bicara...


 

Jadi mas, apa yg mau kamu lakuin?


 

Entahlah.. untuk hari ini dan kedepannya kita urus urusan kita masing2 kamu gak perlu urusin aku..

Anggap aja kita orang asing yg satu atap tapi tidak saling kenal..


 

Rayna...terus menahan air matanya..

Dan izin masuk ke kamarnya..


 

Dan obrolan malam itupun berakhir..


 

Rayna mencoba menenangkan diri dan pikirannya untuk tetap tenang..

Dia menangis sampai pada akhirnya tertidur...


 

Dret dret dret....

Suara alarm rayna berbunyi..

Menandakan pukul 03.00


 

Rayna pun terbangun,dan melihat handphone nya..

Sudah jam 3 bisik rayna dalam hati..


 

Rayna pun bergegas mengambil wudhu untuk qiyamullail..


 

Setelah mengambil wudhu..

Rayna mencoba menghela nafas yg sangat panjang..

Antara masih percaya Dan tidak percaya dengan kejadian semalam...


 

Rayna pun lanjut melaksanakan salat..

Dan tidak terasa di rakaat terakhir tangisan rayna pun terjatuh..


 

Rayna sungguh tidak bisa menahan segala terjadi dikondisi ini sekarang..


 

Ya Rabb y Engkau yang memiliki seluruhnya atas hidupku

Aku tidak pernah menyesal dengan apa yg tlah terjadi pada diriku..

Namun aku sangat meyakini apa yg terjadi pada diriku..

Pasti tlah Kau siapkan sepaket pula dengan jalan keluarnya..

Aku mohon beri jalan atas segala permasalan ku.

Bila cinta hadir dariMu..

Aku mohon tanamkan cinta pada mas Reyhan suamiku..

Aku percaya cinta yg hadir karena persatuan karenaMu..

Maka Engkau yg meridhoi segalanya Ya Rabb...


 

Sambil mengusap air mata rayna mengakhiri doanya..


 


 

Tak terasa adzan subuh berkumandang..

Rayna pun langsung melaksanakan salat sunah dan salat subuh...


 

Setelah itu rayna bersiap untuk menyiapkan sarapan untuk suaminya..


 

Terdengar langkah kaki dari lantai dua..


 

Kamu ngapain "tanya reyhan"?


 

Mas ayuk sarapan 

Aku dah siapin sarapan..

Kamu udah mandi??

Biar aku siapin ya pakaian mu...


 

Aku kan udah bilang kamu gak usah lakuin 

Kewajiban kamu..


 

Dengan ikhlas reyna hanya menjawabnya dengan sebuah senyuman..


 

Lalu menyiapkan makanan yg sudah dia buat ke meja makan..


 

Reyhan masih kesal dan langsung ke kamar untuk bersiap kekantor..


 

Rayna pun bersiap untuk ganti baju untuk mengajar..


 

20 menit kemudian 

Rayna pun sudah siap menanti reyhan di meja makan..


 

Mas ayuk makan..ini udah aku siapin..


 

Dengan angkuh..reyhan langsung berjalan keluar ke arah mobil nya..


 

Mas "kejar rayna"


 

Reyhan yg sudah memasuki mobilnya pun bersiap pergi..


 

Tak lama teriak rayna..


 

Mas mas tunggu..

Aku bekelin aja ya kalo gak mau makan dirumah...


 

Kan saya udah bilang gak usah repot untuk ngurusin saya..jawab Reyhan dengan nada keras ..


 

Membuat rayna kaget...


 

Urus diri kamu sendiri..


 

Dan mobil reyhan pun berjalan


 


 

Rayna berusaha kuat...

Ayuk ray lu bisa..

Ayuk lu kuat...


 

Rayna mencoba menguatkan hatinya...


 

Rayna pun masuk kedalam rumah dan bersiap ke kampus karena hari ini ada jadwal seminar dan mengajar...


 


 


 

Rayyyyyyy... teriakkan dari arah belakang.. membuat rayna kaget..


 

Ternyata ada verin...


 

Verin pun tanpa basa basi langsung 

Bertanya kepada rayna..


 

"Gimana semalem"??

Lancar kan sambil mengejek...


 

Apanya yg lancar jawab rayna..


 

Ya malam pertama dongg...tanya verin penasaran...


 

Raynaaa menarikkk nafas panjang...dan terdiam...


 

Rayy,,kok diem si malah makin penasaran nih...


 

Gw gak tau ini mimpi buruk atau gimana ver..


 

Ada apa rayy "mata verin terbelalak"


 

Mas reyhan gak cinta gw..

Gw tidur dengan kamar terpisah..

Gw perhatiin dia

Dia acuh ver..


 

Gak seharusnya gw ceritain ini

Karena ini aib suami gw..


 

Tapi gw gak kuat..

Gw udah anggap lu saudara gw ver...


 

Air mata rayna pun jatuh...


 

Serius ray,,durhaka banget tuh laki...


 

Rayna masih terus menangis..


 

Jadi lu mau apa ray..

Kalo gw mah gw tendang laki begitu...


 

Gw akan bertahan ver,,ini sudah menjadi keputusan gw..

Gw akan hadapi..

Allah yg punya semua ketentuanNya

Dan gw akan berikhtiar atas itu...


 

Tangan verin lalu mengusap punggung rayna untuk menguatkan rayna..


 

Dan merekapun memasuki gedung..